Kondisi mobil yang mengalami laka Lantas di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Baru, Jum'at (05/08/2022).
Kondisi mobil yang mengalami laka Lantas di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Baru, Jum'at (05/08/2022). ( )

Tabrakan Mobil Pick Up dengan Innova di Pangkalpinang, Sopir Diduga Ngantuk ,Tabrak Median Jalan

5 Agustus 2022 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Para pengendara harus waspada ketika berkendaraan karena seringkali kecelakaan terjadi karena faktor human error  (kesalahan manusia yang tak sengaja di luar kesadarannya yang dapat menyebabkan kecelakaan).

Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Baru, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada  Jum'at (05/08/2022). 

Diduga karena sopir mengantuk ketika berkendara satu unit mobil pikap dengan nomor polisi (Nopol) BN 8754 PQ, bertabrakan dengan mobil Innova BN 1175 BO.

Kejadian kecelakaan ini disampaikan Kapolsek Pangkalan Baru AKP Joko Murtono, saat dikonfirmasi Bangkapos.com terkait laka lantas yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Mungkin kayaknya sopir pikap ngantuk atau gimana kita belum tahu pasti, yang jelas mobil menyebrang jalan hingga bertemu dengan inova," kata AKP Joko Murtono. 

Ketika kejadian di lokasi kecelakaan terlihat bekas ban mobil pick up berada di atas median jalan, hal ini pun menguatkan dugaan mobil pick up sempat menabrak median jalan hingga berada di jalur sebaliknya. 

"Mobil pick up putih menyebrang dari jalur jalan Koba menuju Kota Pangkalpinang, di tengah ada marka jalan dilewati lalu bertabrakan dengan mobil Innova," ujarnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Innova mengalami rusak parah di bagian depan hingga kaca depan pecah berhamburan.

Sementara kondisi sopir mobil tersebut sempat terjepit akibat tabrakan yang terjadi. 

Sedangkan untuk pengemudi mobil pick up dan satu orang penumpang lainnya juga mengalami hal serupa, namun untuk seluruh korban telah dibawa ke RSUD Depati Hamzah untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Untuk sementara korban dibawa ke rumah sakit tiga orang luka-luka, untuk pengendara Di carry putih itu patah tangan," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mobil Pikap Tabrakan dengan Innova di Pangkalpinang, Sopir Diduga Mengantuk Tabrak Median Jalan, https://bangka.tribunnews.com/2022/08/05/mobil-pikap-tabrakan-dengan-innova-di-pangkalpinang-sopir-diduga-mengantuk-tabrak-median-jalan?page=2.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm