Peristiwa laka lantas di ruas Jalan Raya Lampur Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Kamis (4/8/2022) sore yang menyebabkan satu orang pelajar meninggal dunia. (Ist/Dok. Warga Setempat)
Peristiwa laka lantas di ruas Jalan Raya Lampur Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Kamis (4/8/2022) sore yang menyebabkan satu orang pelajar meninggal dunia. (Ist/Dok. Warga Setempat) ( )

Pelajar Tewas Karena Tabrak Lari

5 Agustus 2022 16:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di  Jalan Raya Lampur, Desa Air Itam, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Kamis (4/8/2022) sore.

Dedi Riswanto, seorang pelajar kelas XI SMA tewas setelah menjadi korban tabrak lari.

Dari foto yang beredar, tampak pelajar laki-laki tersebut tergeletak dengan posisi telungkup di tengah jalan bersamaan dengan dua unit motor matic di sebelahnya.

Terlihat kondisi pelajar laki-laki tersebut masih mengenakan seragam pramuka dan sepatu serta tas yang berada dipunggung sehingga diduga korban baru pulang sekolah.

Mengalami luka pada bagian wajah dan mengeluarkan banyak darah, diketahui korban bernama Dedi, seorang pelajar SMA di Kecamatan Sungaiselan.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, diketahui jika korban sempat dibawa ke Puskesmas Sungaiselan untuk mendapatkan pertolongan.

Ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Kapolsek Sungaiselan, Iptu Hafiz Febrandani membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Benar, tadi anggota dari Polsek Sungaiselan yang mengevakuasi, terus langsung dibawa ke Puskesmas Sungaiselan," kata Hafiz.

Peristiwa tersebut terjadi saat Dedi pulang sekolah dan menuju ke rumahnya yang berada di Desa Lampur.

Pejabat Sementara Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Iptu Deka Johnderry mengungkapkan kronologi tabrak lari bermula saat Dedi yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan Nopol BN 2787 TE melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Desa Keretak menuju Desa Lampur.

Ketika di lokasi kejadian, Dedi mencoba mendahului Fransiska, pengendara motor Honda Beat dengan Nopol BN 2132 TE.

"Saat hendak menyalib, pengendara atas nama Dedi ini mengambil jalur agak ke kanan dan tiba-tiba dari arah berlawanan melaju satu unit mobil,"kata Deka saat dihubungi Bangkapos.com, Jumat (5/8/2022).

Tabrakan pun tak terhindarkan antara motor yang dikendarai Dedi dengan mobil tersebut.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mobil Pikap Tabrakan dengan Innova di Pangkalpinang, Sopir Diduga Mengantuk Tabrak Median Jalan, https://bangka.tribunnews.com/2022/08/05/mobil-pikap-tabrakan-dengan-innova-di-pangkalpinang-sopir-diduga-mengantuk-tabrak-median-jalan?page=3.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm