Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol(Dok. Repsol Media)
Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol(Dok. Repsol Media) ( KOMPAS.COM)

Kapan Marc Marquez Kembali ke Lintasan Balap Lagi?

5 Agustus 2022 21:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sekarang tengah melakoni rehabilitasi di Spanyol. Tim medis dari Hospital Ruber Internacional di Madrid akan memeriksa kembali pebalap pabrikan Honda itu pada Agustus ini.

Tim Manager Repsol Honda Alberto Puig tidak mau berspekulasi saat ditanya soal kembalinya Marquez ke lintasan balap.

Menurutnya, pihaknya harus menunggu dan melihat apa yang dikatakan dokter. Tapi rencana untuk kembali ke lintasan balap memang terus didiskusikan.

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa,” ujar Puig, disitat dari Speedweek (5/8/2022).

“Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," kata dia.

Marquez masih menjalani pemulihan dari cederanya. Timnya mengungkapkan, Marquez merasa lebih baik dari hari ke hari.

Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu tidak ingin terburu-buru untuk turun balapan. Karena masa depan profesional Marquez tergantung pada keberhasilan operasi keempat di lengannya.

Walau begitu, ada harapan Marquez bisa kembali turun balap pada Oktober atau bahkan September.

"Itu akan bagus (jika Marquez bisa kembali balapan bulan depan). Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kami harus menunggu. Yang terpenting adalah dia akan fit untuk tahun 2023,” ucap Puig.

Manajemen HRC berharap, Márquez akan kembali naik Honda RC213V untuk tes MotoGP pada 6-7 September setelah GP Misano. Sebab, motor versi 2023 akan diuji di sana.

Juga, dalam tes ini, Marquez dapat memberikan diagnosis apakah dia merasa mampu untuk kembali di GP Aragon pada 16 hingga 18 September.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapan Marc Marquez Boleh Balapan Lagi?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/05/170100115/kapan-marc-marquez-boleh-balapan-lagi-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm