Ilustrasi interior apartemen. (Shutterstock/Procreators)
Ilustrasi interior apartemen. (Shutterstock/Procreators) ( KOMPAS.COM)

Cara Menerapkan Feng Shui Untuk Apartemen

7 Agustus 2022 20:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menerapkan feng shui di rumah sudah banyak dilakukan. Tapi, bisa menerapkan feng shui di apartemen dan bagaimana caranya? 

Dilansir dari Houzz, Minggu (7/8/2022), prinsip-prinsip feng shui yang telah berusia ribuan tahun dapat diterapkan pada bangunan apa pun, termauk apartemen di perkotaan.

Berikut cara menerapkan feng shui di apartemen.  

Balkon

Biasanya, untuk rumah tapak, pintu utama adalah titik awal dari semua analisis feng shui karena merupakan pintu masuk qi atau energi kehidupan.

Tapi, ketika datang ke apartemen, pintu utama umumnya terbuka ke koridor sehingga lebih sulit mengumpulkan qi menggunakan metode itu. Karena itu, fokus pada balkon.

Umumnya, balkon harus cerah dan terbuka. Ruangan dengan balkon juga harus memiliki area terbuka yang bagus sehingga qi dapat terakumulasi sebelum menyebar ke seluruh unit.

Terakhir, balkon tidak boleh menghadap sudut tajam dan benda runcing tajam lainnya. Selain itu, balkon apartemen tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu utama karena bisa membuat qi yang masuk ke segera mengalir keluar.

Masalah ini dapat dikurangi dengan meletakkan partisi di antara keduanya.    

Kamar tidur untuk hubungan dan kesehatan

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm