Ilustrasi brokoli cah sapi untuk bekal anak ke sekolah.
Ilustrasi brokoli cah sapi untuk bekal anak ke sekolah. ( Dok The Spruce Eats)

Menu Sehat Buat Bekal Anak, Berikut Cara Membuat Brokoli Cah Sapi

10 Agustus 2022 14:48 WIB

SonoraBangka.id - Bekal makanan untuk anak ke sekolah harus sehat dan bergizi selain harus enak dan mengenyangkan. Lengkapi nutrisi makanan anak dengan karbohidrat, protein, dan vitamin. Sajian brokoli cah sapi adalah seporsi bekal sehat dan bergizi yang  bisa kamu buat. Penambahan brokoli dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan sayuran pada tubuh anak. Di dalam buku "Makanan Yummy & Healthy untuk Bekal Sekolah Anak Hits di Instagram" (2019) karya Nawang Okta terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, dijelaskan lebih lanjut cara membuat brokoli cah sapi. Daging sapi yang digunakan sebaiknya pilih bagian has dalam supaya lebih mudah dikunyah.  Berikut resep brokoli cah sapi yang bisa kamu coba buat di rumah. 

Resep brokoli cah sapi

Bahan brokoli cah sapi:

150 gram daging sapi has dalam (iris tipis)

2 sendok teh kecap asin

1 sendok teh kecap manis

1 sendok makan saus tiram

1 sendok makan maizena

300 gram brokoli (potong per kuntum)

50 gram bawang bombai (iris memanjang)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm