Sekda Pangkalpinang Menghadiri Launching KTP Digital
Sekda Pangkalpinang Menghadiri Launching KTP Digital ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Sekda Pangkalpinang Menghadiri Launching KTP Digital

10 Agustus 2022 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Launching perdana Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital. Penerapan perdana dilakukan pertama kepada Aparatiur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Hari ini saya pertama aktifkan KTP digital atau identitas digital melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskdukcapil), “ ungkap Radmida seusai melakukan aktivasi KTP digital di Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Selasa (9/8/2022).

Transformasi ini dinilai dapat memudahkan masyarakat, sebab seluruh dokumen terkait data kependudukan pribadi dapat langsung diakses secara digital serta mudah digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kalau lupa-lupa (membawa fisik e-KTP) di perjalanan, tunjukkan saja ini. Mudah-mudahan ini dapat memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Radmida mengatakan, aktivasi e-KTP digital akan diberlakukan secara bertahap. Berdasarkan informasi, penerapan aktivasi bagi masyarakat umum masih dalam tahap penjadwalan oleh Disdukcapil.

Dengan adanya trasformasi ini, Radmida berharap program ini dapat memudahkan masyarakat yang akan mengakses data kependudukan secara digital. Pasalnya apalikasi yang menaungi data kependudukan secara digital tersebut sudah terintegrasi dengan beberapa layanan diantaranya NPWP hingga aplikasi Peduli Lindungi.

“Manfaatnya banyak, salah satunya kita tidak harus menunjukkan fisik KTP bilamana ada keperluan administrasi kependudukan,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm