Damkar Kabupaten Bangka Barat padamkan api yang melalap rumah semi permanen di Jalan di Tebing Gadai, Jalan Sudirman, Kelurahan Tanjung, Muntok, Bangka Barat, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.(Bangkapos.com/Yuranda)
Damkar Kabupaten Bangka Barat padamkan api yang melalap rumah semi permanen di Jalan di Tebing Gadai, Jalan Sudirman, Kelurahan Tanjung, Muntok, Bangka Barat, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.(Bangkapos.com/Yuranda) ( )

Si Jago Merah Melahap Kediaman ODGJ di Tebing Gadai Muntok

12 Agustus 2022 15:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebuah rumah semi permanen yang dihuni orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), ludes terbakar di Tebing Gadai, Jalan Sudirman, Kelurahan Tanjung, Muntok, Bangka Barat (Babar), Jumat (12/8/2022) terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Rumah tersebut ludes usai  dilalap si jago merah kurang lebih satu jam. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Lantaran ODGJ yang tinggi di sana tidak ada di rumah.

Melihat adanya kebakaran warga setempat langsung melaporkan kejadian itu, ke pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Barat.

Satu unit mobil pemadam diturunkan yang dibantu oleh personel BPBD Babar api pun berhasil dipadamkan.

Ketua RT 3, RW 6, Kelurahan Tanjung, Muntok, Bangka Barat, Darta membenarkan rumah yang dihuni oleh ODGJ kebakaran.

"Tanahnya punya Ibu Juriah, rumah yang terbakar ini dihuni oleh anaknya, ODGJ. Beliau ini warga lama di sini, " ujar Darta, saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

Ia menyebutkan untuk kronologisnya dirinya tidak tahu pasti lantaran masih di masjid. Ia baru mengetahui saat dikabarkan oleh keluarganya di rumah.

Kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Bangka Barat dikerahkan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Si Jago Merah Mengamuk, Lalap Kediaman ODGJ di Tebing Gadai Muntok  , https://bangka.tribunnews.com/2022/08/12/si-jago-merah-mengamuk-lalap-kediaman-odgj-di-tebing-gadai-muntok.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm