Motorola resmi meluncurkan ponsel Moto X30 Pro yang memiliki kamera 200 mega piksel di China, Kamis (11/8/2022)
Motorola resmi meluncurkan ponsel Moto X30 Pro yang memiliki kamera 200 mega piksel di China, Kamis (11/8/2022) ( GSM Arena)

Moto X30 Pro Resmi Meluncur dengan Kamera 200 MP

13 Agustus 2022 09:06 WIB

SonoraBangka.ID - Motorola akhirnya resmi memperkenalkan Moto X30 Pro atau dikenal Edge 30 Ultra, Kamis (11/8/2022). Ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai fitur unggulan, dengan sensor kamera beresolusi 200 MP.

Sebelumnya, Motorola sempat memamerkan hasil jepretan MotoX30 Pro di media sosial asal China, Weibo. Chen Jin, General Manager Motorola China sesumbar bahwa hasil potret tersebut bakal tetap berkualitas ketika diunggah ke situs web, meski sudah dimampatkan (compress).

Selain kamera, Moto X30 Pro juga mengandalkan performa chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, system on chip (SoC) terbaru bikinan Qualcomm. 

Spesifikasi Moto X30 Pro

Moto X30 Pro memiliki layar OLED berdiagonal 6,73 inci. Resolusi layarnya Full HD Plus dan refresh rate mencapai 144 Hz, tingkat kecerahan maksimal layar mencapai 1.200 nits, dan dukungan HDR10+.

Di bagian layar depan, ponsel pintar tersebut mengadopsi model layar berlubang (punch hole) yang berada di tengah atas, untuk menampung kamera depan.

Bezel (bingkai) layar yang dimiliki juga cukup tipis karena keempat sisi layar memiliki model melengkung. Sehingga layar ponsel terlihat lebih luas dan terkesan cukup mewah.

Di sisi kanan, terdapat dua tombol, yakni tombol daya dan tombol pengaturan volume suara. Sementara itu, di bagian bawah terdapat tempat pengisian daya berjenis USB-C, speaker, dan slot kartu SIM.

Sedangkan, di bagian belakang ponsel, ada tiga kamera yang diposisikan secara 1x2, yakni 1 kamera berukuran besar di atas, dan dua kamera lainnya diletakkan tepat di bawah secara sejajar.

Kamera utamanya beresolusi 200 MP menggunakan sensor ISOCELL HP1 serta didukung oleh teknologi Chameleon Cell, penstabil gambar (OIS), dan teknik pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar.

Moto X30 Pro juga mendukung perekaman video beresolusi 8K dengan frame rate 30 fps (frame per second). Moto X30 Pro juga memiliki kamera ultra-wide beresolusi 50 MP dan kamera telefoto 12 MP. Kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi 60 MP.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm