( )

Potret Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Paksian Asal Bangka Belitung

16 Agustus 2022 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Kali ini orang nomor satu di Indonesia itu memilih busana adat dari daerah Bangka Belitung yang disebut Baju Paksian.

Presiden Joko Widodo kembali memakai baju tradisional saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI melanjutkan tradisi dari tahun-tahun sebelumnya.

Yuk, intip potret penampilan bapak negara ini!

Presiden Jokowi pakai baju adat asal Bangka Belitung hadiri Sidang Tahunan MPR RI pada Selasa (16/8) sukses mencuri perhatian publik.

Seperti yang kita ketahui, bapak negara ini konsisten dari tahun ke tahun memakai busana tradisional saat menghadiri rapat MPR RI.

Kali ini Jokowi tampil percaya diri memilih busana asal Bangka Belitung yang menjadi andalannya.

Baju adat yang dipakai oleh presiden ke-7 ini bernama baju Paksian.
Presiden Jokowi

Busana ini didominasi dengan warna hijau serta dihiasi motif pucuk rebung berwarna emas berkilau.

"Warna ini dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan," ucap Jokowi di sebuah video Instagram yang dikutip pada Selasa (16/8).


 Baju Jokowi ini hadir dengan dua potong jas tutup yang dipakai berlapis seperti coat. Serta dilengkapi dengan songket merah keemasan, selendang, dan topi emas berhiaskan deretan ronceng.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm