Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Pimpin renungan suci
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Pimpin renungan suci ( Diskominfotik Bangka)

Wabup Syahbudin Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke 77 RI

17 Agustus 2022 23:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Acara ini dilaksanakan saat menjelang 17 Agustus pada pukul 00.00 yang bertempat di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat.

Upacara ini juga turut dihadiri oleh FORKOPIMDA, TNI/Polri beserta jajaranya, PNS,  dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka.

Prosesi upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan membaca naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Wakil Bupati Bangka.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kkesucian pengorbanan suadara-saudara dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagian nusa dan bangsa” ucap Syahbudin membacaan naska apel kehormatan dan renungan suci.

Syahbudin ketika diwawancarai meminta agar apel ini tidak hanya menjadi seremoni saja yang kita lakukan setiap tahunnya. Moment ini diharapkan menjadi pengingat kepada generasi yang akan datang terhadap perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan.

“Teruskan semangat dan cita-cita para pejuang yang telah mendahului kita dan mari jaga kondisifitas kabupaten bangka ini sehingga kita bisa bersama-sama bersinergi semua elemen bangsa ini untuk membangun negara ini tumbuh lebih cepat dan berdiri kokoh," ungkapnya usai Upacara.

Prosesi dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu bangsa. Terkahir dilaksanakan doa bersama serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm