Ilustrasi dapur industrial, dapur bergaya modern. (SHUTTERSTOCK/JIN ODIN)
Ilustrasi dapur industrial, dapur bergaya modern. (SHUTTERSTOCK/JIN ODIN) ( KOMPAS.COM)

6 Kesalahan Feng Shui yang Harus Dihindari Pada Dapur

18 Agustus 2022 17:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dapur merupakan area yang paling sering digunakan di dalam rumah selain kamar mandi. Di dalam dapur, berbagai sajian dibuat sehingga menjadikan dapur tempat yang nyaman adalah hal yang penting.

Mempertimbangkan untuk memasukkan feng shui dalam merancang dapur untuk menghadirkan energi positif dan keberuntungan di tempat Anda makan dapat menjadi hal yang dapat dilakukan. 

Feng shui dapur adalah (ruangan) yang kedua setelah kamar tidur yang penting, karena Anda memelihara diri Anda sendiri di ruang ini,” kata Trisha Keel, Direktur Pendidikan di International Feng Shui Guild yang dilansir Realtor, Rabu (17/8/2022).

Merancang tata letak dapur yang sehat, memilih warna cat yang tepat, dan membersihkan kekacauan itu dapat meningkatkan energi positif Anda dan membuat ruangan ini menjadi tempat yang damai.

Tapi, ada kesalahan feng shui yang harus dihindari di dalam dapur, antara lain sebagai berikut. 

1. Meja dapur kaca

"Masalah dengan meja semacam ini ada dua," ungkap Kim Julen, seorang praktisi feng shui bersertifikat.

Meja kaca memang baik untuk mempromosikan energi positif di dalam dapur, namun tepi persegi atau persegi panjang yang tajam tidak diperbolehkan. Sebaiknya gunakan meja bundar atau oval yang dapat memberikan keseimbangan serta komunikasi yang baik daripada meja persegi. 

2. Microwave di atas kompor

Hampir setiap kompor tampaknya memiliki microwave yang mengapung di atasnya, sebagian karena menghemat ruang yang berharga, dan menjauhkan alat dari jangkauan anak-anak. Namun Julen mengatakan pengaturan ini bisa merampok kekayaan dapur Anda.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm