Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu rejeki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu rejeki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

Cara Menempatkan Tanaman Bambu Rejeki untuk Feng Shui Baik

19 Agustus 2022 16:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman bambu rejeki atau lucky bamboo adalah tanaman feng shui populer. Tanaman ini banyak dikagumi karena keindahan, penampilan, dan simbol yang dibawanya.

Namun demikian, dikutip dari The Spruce, Jumat (19/8/2022), bambu rejeki sebenarnya bukan tanaman bambu, melainkan bagian dari keluarga Dracaena.

Karena tanaman bambu rejeki berukuran kecil, tanaman ini dapat digunakan di dalam ruangan. Selain itu, karena bambu rejeki sangat mirip dengan bambu asli, kedua tanaman ini dapat digunakan secara bergantian dan memiliki arti dan simbolisme yang sama dalam feng shui.

Tanaman ini berasal dari Afrika, tumbuh subur di Asia, dan merupakan tanaman hias populer. Ini adalah tambahan yang sangat bagus untuk sebagian besar rumah, terutama bila Anda menyukai tampilan bambu.

Makna bambu rejeki

Bambu rejeki memiliki tampilan kuat dan tumbuh sangat cepat. Tanaman ini mewakili pertumbuhan kokoh, kebangsawanan, dan fleksibilitas.

Tanaman bambu rejeki juga memiliki batang berongga, yang melambangkan hati yang terbuka dan rendah hati.

Untuk tujuan feng shui, yang terbaik adalah mencari batang bambu rejeki yang lurus dan tegak. Batang keriting tidak begitu membantu dalam mendukung pertumbuhan tegak dan sebenarnya dapat melambangkan energi berputar atau spiral sebagai gantinya.

Adapun dalam budaya Barat, bambu rejeki telah menjadi simbol keberlanjutan.

Perawatan tanaman bambu rejeki

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm