Ilustrasi
Ilustrasi ( thinkstock/zhudifeng)

Agar Cepat Dapat Kerjaan Baru, Ini 3 Cara Menyiasati Gap Year Karier

21 Agustus 2022 08:41 WIB

SonoraBangka.id - Ternyata, istilah gap year tidak hanya dikenal di dunia pendidikan, tetapi juga dalam hal karier dan dunia kerja.

Di dunia pendidikan, gap year merujuk pada periode di mana seorang lulusan SMA mengambil waktu istirahat beberapa lama sebelum melanjutkan kuliah.

Sedangkan di dunia kerja, gap year dalam karier bisa saja disebabkan oleh sejumlah alasan.

Mulai dari kondisi ekonomi yang memaksa perusahaan melakukan PHK, maupun karena individu tidak langsung melamar kerja setelah lulus.

Jika alasannya disebabkan oleh PHK, gap year dalam karier dapat terjadi ketika seseorang harus menunggu beberapa lama untuk bisa bekerja kembali.

Namun, apapun alasannya, gap year sering membuat pencari kerja kurang percaya diri dan tak yakin dapat melanjutkan kariernya.

Apakah hal semacam ini pernah atau sedang Kawan Puan alami? Jika iya, berhentilah merasa khawatir.

Gap year tidak selalu merugikan dan membuatmu kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan baru.

Ada sejumlah tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gap year dalam karier sebagaimana diungkap Career Coach, Teddy Diego lewat Instagram pribadinya.

Seperti apa cara mengatasi gap year dalam karier? Simak penjelasannya di bawah ini!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm