paya evakuasi jenazah pekerja tambang yang tewas akibat laka tambang di Laut Suka Damai, Rabu (31/8/2022).
paya evakuasi jenazah pekerja tambang yang tewas akibat laka tambang di Laut Suka Damai, Rabu (31/8/2022). ( )

Seorang Pekerja Tewas, Saat Menambang Pasir Timah di Laut Suka Damai

1 September 2022 06:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Nasib malang menimpa Hadi (40), seorang pekerja tambang timah di perairan Suka Damai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Ia tewas mengenaskan ketika sedang melakukan aktivitas penambangan pada Rabu (31/8/2022).

Korban adalah  warga Dusun Nayu, Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba yang sehari-hari bekerja sebagai penambang biji timah.

Gani, adik dari korban menyebutkan, korban meninggal dunia ketika sedang bekerja mencari pasir timah di laut Suka Damai.

"Korban saat itu sedang bekerja dengan cara menyelam di dasar laut, tiba-tiba tanah longsor dan menimpa badan korban," ujar Gani, Rabu (31/8/2022).

"Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di lokasi kejadian," katanya.

Korban sempat dilarikan ke Pusyandik Bhakti Timah sebelum dibawa pulang ke rumah duka di Toboali.

"Mungkin sore ini jenazah langsung dimakamkan,"kata Gani.

Sementara Kasat Polair Polres Bangka Selatan, Iptu Rio Tarigan ketika dikonfirmasi Bangkapos.com membenarkan kejadian tersebut.

"Benar bang, tapi masih proses penyelidikan saja. Belum ada perkembangan lebih lanjut, nanti kita share kalau ada perkembangannya," kata Iptu Rio Tarigan.

Untuk kronologis kejadian tentang laka tambang tersebut, sedang dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bangka Selatan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Menambang Pasir Timah di Laut Suka Damai, Seorang Pekerja Tewas, https://bangka.tribunnews.com/2022/08/31/menambang-pasir-timah-di-laut-suka-damai-seorang-pekerja-tewas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm