Aktris Korea Selatan Lee Yoo Mi berfoto dengan trofi Emmy Awards untuk Outstanding Guest Actress in a Drama Series di Creative Arts Emmys yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Minggu (4/9/2022).(AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AMY SUSSMAN)
Aktris Korea Selatan Lee Yoo Mi berfoto dengan trofi Emmy Awards untuk Outstanding Guest Actress in a Drama Series di Creative Arts Emmys yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Minggu (4/9/2022).(AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AMY SUSSMAN) ( )

Bintang Squid Game Lee Yoo Mi Jadi Pemenang Emmy Award

5 September 2022 14:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Korea Selatan Lee Yoo Mi (28) membuat prestasi pada kariernya di dunia akting. Ia berhasil medapat penghargaan Outstanding Guest Actress di ajang Emmy Awards ke-74 yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, Minggu (4/9/2022).

Penghargaan itu didapatnya berkat aktingnya di drama fenomenal Squid Game. Lee Yoo Me merupakan aktris tamu di episode "Gganbu".

Pada kategori tersebut Lee Yoo Mi bersaing dengan artis peran Hollywood Hope Davis (Succession), Marcia Gay Harden (The Morning Show), Martha Kelly (Euphoria), Sanaa Lathan (Succession), dan Harriet Walter (Succession).

“Saya sangat berterima kasih. Terima kasih banyak telah memberi saya penghargaan yang luar biasa,”ujar Lee Yo Mi saat memberi sambutan atas kemenangannya, Senin (5/9/2022).

“Saya berterima kasih kepada Emmy Awards, dan saya mencintai Netflix, yang selalu mendampingi saya, dan saya juga mencintai agensi saya VARO Entertainment. Aku sangat senang! Terima kasih lagi,”ujar Lee Yo Mi seperti dilansir Soompi. Lee Yo Mi mengaku tak menyangka bahwa ia bakal dapat penghargaan tersebut.

“Saya sangat senang dan sejujurnya saya tidak bisa mempercayainya. Saya tidak sabar untuk memberi tahu teman-teman saya dan membual kepada mereka. Terima kasih banyak!” kata  Lee Yo Mi.

Lee Yo Mi menambahkan bahwa dia bakal meletakkan piala barunya itu di tempat yang selalu bisa dilihatnya. Squid Game juga memenangi tiga lagi penghargaan Emmy, yaitu Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program.

Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74 merupakan ajang penghargaan untuk prestasi di bidang teknis dan artistik karya televisi.

Acara ini mendahului Primetime Emmy Awards ke-74, yang bakal berlangsung kembali pada 12 September untuk memberi penghargaan di bidang akting dan produksi.

Squid Game memiliki enam nominasi lagi untuk Primetime Emmy Awards, di antaranya Outstanding Drama Series, Outstanding Directing for a Drama Series, Outstanding Writing for a Drama Series, dan Lead Actor in a Drama Series ( Lee Jung Jae ).

Nominasi lainnya merupakan Aktris Pendukung dalam Drama Serial (Jung Ho Yeon), dan Aktor Pendukung dalam Serial Drama ( Park Hae Soo , Oh Young Soo).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bintang Squid Game Lee Yoo Mi Menang Emmy Award", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/05/134409066/bintang-squid-game-lee-yoo-mi-menang-emmy-award?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm