Vivo Y16 4G.
Vivo Y16 4G. ( Gizmochina)

Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo Y16 di Indonesia

6 September 2022 08:03 WIB

SonoraBangka.ID -Vivo telah resmi memboyong smartphone Y series terbarunya, Vivo Y16 ke pasar Indonesia. Setelah diluncurkan beberapa hari lalu di pasar Malaysia, kini pre-order Vivo Y16 sudah dibuka di Indonesia.

Salah satu pembaruan yang dibawa Vivo Y16 adalah desain punggung ponsel yang dilapisi dengan finishing Crystalline AG Matte. Lapisan tersebut mampu membuat tampilan punggung ponsel mengkilap, tetap bersih, dan terhindari dari noda sidik jari ataupun debu.

Teknologi finishing tersebut juga dikolaborasikan dengan Vivo Dynamic Color yang membuat warna cangkang ponsel berubah warna, ketika dilihat atau diputar ke sisi yang berbeda.

Selain desain, perangkat ini juga mengungguli kameranya, yaitu 13 MP sebagai kamera utama dan kamera makro beresolusi 2 MP. Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian spesifikasi dari Vivo Y16.

Spesifikasi Vivo Y16

Vivo Y16 mengusung layar IPS HD Plus dengan bentang seluas 6,51 inci. Desain dari layar depan ponsel menggunakan model poni kebanyakan ponsel Android, yaitu memiliki poni seperti tetesan air (waterdrop) sebagai wadah dari kamera depan (seflie) 5 MP.

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, Vivo Y16 dibekali dua kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Kedua kamera disematkan ke dalam modul kamera dan diposisikan secara vertikal.

Di segi performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan kapasitas media penyimpanan 32 GB. Vivo Y16 berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka khas Vivo, yakni Funtouch OS12.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru per Agustus 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAH yang didukung pengisian daya cepat (fast charging) 10 watt. Pengisian daya dapat dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

Fitur yang didukung perangkat ini terdiri dari fitur pemindai sidik jari (fingerprint) bernama “Ultra Fast Side Fingerprint” yang berada di tombol daya dan sudah mengantongi sertifikat IPX3. Artinya, ponsel dapat tahan terhadap cipratan air.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm