Ilustrasi nasi goreng nachos ala Meksiko.
Ilustrasi nasi goreng nachos ala Meksiko. ( DOK. TASTE.COM.AU)

Sajikan Bersama Sour Cream, Berikut Resep Nasi Goreng Nachos

7 September 2022 21:33 WIB

SonoraBangka.id - Nasi goreng yang biasa kita kenal umumnya berbumbu bawang merah, bawang putih, lada, dan kecap. Semakin berkembangnya zaman, orang terus berinovasi untuk menemukan resep nasi goreng terbaru. Tak heran jika banyak jenis nasi goreng yang bahan dan bumbunya menyesuaikan selera orang yang membuatnya. Salah satu kreasi nasi goreng yang dapat kamu coba adalah nasi goreng nachos ala Meksiko. Nasi goreng ini menggunakan beras berbutir panjang dan bumbu taco siap pakai. Kemudian disajikan dengan sour cream. Melansir The Spruce Eats, sour cream adalah krim asam yang dibuat dengan cara menambahkan bakteri asam pada krim susu. Bakteri tersebut dapat meningkatkan jumlah laktosa sehingga membuat teksturnya lebih kental. Cita rasa sour cream pun cukup asam dan teksturnya kental. Apabila tidak tersedia sour cream, kamu dapat menggantinya dengan greek yogurt. Selanjutnya, simak cara membuat nasi goreng nachos ala Meksiko dari Taste.com.au berikut.

Resep nasi goreng nachos ala Meksiko

Bahan nasi goreng nachos (4 porsi)

50 gram beras bulir panjang (bisa diganti dengan beras lain sesuai selera)

400 gram kacang hitam kaleng

425 gram jagung kaleng

2 buah tomat

1 buah alpukat

1 sdm minyak zaitun

30 gram campuran bumbu taco

100 gram keju parut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm