Ilustrasi creme brulee dengan topping buah.
Ilustrasi creme brulee dengan topping buah. ( SHUTTERSTOCK/MAYA MORENKO)

Sajikan Hangat Atau Dingin, Berikut Cara Membuat Creme Brulee

11 September 2022 05:58 WIB

SonoraBangka.id -  Creme brulee adalah hidangan penutup berupa puding khas Perancis, mempunyai ciri khas karamel gosong pada permukaannya. Creme brulee dibuat dengan bahan terdiri dari kuning telur, gula halus, heavy cream, dan gula putih, dan ekstrak vanila. Creme brulee mudah dibuat untuk camilan praktis saat akhir pekan bersama keluarga. Simak resep creme brulee, dikutip dari laman Thekitchn, berikut selengkapnya.

Bahan creme brulee:

6 butir besar kuning telur 

1 buah vanila bean atau 1 sdt ekstrak vanila

112 gram gula bubuk

705 ml heavy cream

100 gram gula putih

Cara membuat creme brulee:

1. Panaskan oven dan didihkan air

Panaskan oven pada suhu 150 derajat celcius, sementara didihkan 750 mililiter air dalam panci di atas api atau ketel listrik.  Siapkan enam ramekin di atas loyang berukuran 22 x 33 sentimeter.

2. Buat campuran puding creme brulee

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm