Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN)
Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN) ( KOMPAS.COM)

4 Kesalahan Mendesain Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

12 September 2022 19:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam menata ruangan, feng shui dapat diterapkan agar mencapai keseimbangan dan energi yang positif.

Feng shui diterjemahkan sebagai angin dan air dan juga terkait dengan yin dan yang. Ini adalah kekuatan yang berlawanan, tapi saling melengkapi yang harus dijaga keseimbangannya.

Dilansir dari Decor Tips, Senin (12/9/2022), bila kelebihan yin di dalam satu ruangan, misalnya kamar mandi, akan menyebabkan suatu masalah. Berikut beberapa kesalahan penerapan feng shui kamar mandi.

1. Kurang pencahayaan

Kesalahan feng shui pertama yang sering dilakukan di kamar mandi adalah kurangnya pencahayaan.

Biasanya area basah ini lebih gelap daripada ruangan lain di rumah karena biasanya terletak di bagian terjauh dari rumah. Tapi, sangat penting untuk memastikan bahwa ada banyak cahaya.

Sebuah ruangan gelap menyebabkan energi dingin dan padat yang mewakili yin mengambil alih dan membuat harmoni tidak seimbang.

Solusinya, Anda perlu memastikan sebanyak mungkin cahaya alami dapat memasuki ruangan dan mengecatnya dengan warna terang seperti putih atau krem. Ini akan membantu mengimbangi kegelapan yang terkait dengan kamar mandi kecil.

Sementara itu, untuk kamar mandi kecil dengan sedikit atau tanpa cahaya alami, disarankan memilih pencahayaan buatan yang hangat dalam bentuk lampu yang indah. Anda juga dapat menambahkan beberapa lilin wangi yang bagus.

2. Dekorasi dengan bahan yang salah

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm