Squid Game
Squid Game ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Beberapa Kategori yang Dimenangkan Squid Game di Emmy Awards 2022

14 September 2022 06:33 WIB

SonoraBangka.ID - Penghargaan Emmy Awards ke-74 telah digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, Selasa (13/9/2022).

Pemenang dari setiap kategori telah dibacakan. Salah satu yang menyita perhatian adalah dominasi serial Squid Game di ajang tersebut.

Squid Game mencetak sejarah sebagai serial pertama berbahasa Korea yang masuk 14 nominasi di ajang Emmy Awards 2022.

Ada dua kategori yang berhasil dimenangkan Squid Game dalam ajang prestisius penghargaan televisi tersebut. Berikut rangkuman Kompas.com:

1. Lee Jung Jae

Aktor Lee Jung Jae memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Drama Series di ajang Emmy Awards ke-74.

Aktor berusia 49 tahun itu mengungguli nomine lainnya, yakni Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Adam Scott (Severance) dan Jeremy Strong (Succession).

Lee Jung Jae memenangkan kategori tersebut lewat perannya sebagai Seong Ki Hoon dalam serial Squid Game yang disiarkan oleh Netflix.

“Untuk semua orang yang menonton dari Korea, teman-teman, keluarga, dan penggemar tersayang, saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan kalian. Terima kasih," kata Lee Jung Jae dalam pidato kemenangannya.

Dengan capaian tersebut, Lee Jung Jae mencatatkan sejarah sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan ajang Emmy Awards.

2. Sutradara Hwang Dong Hyuk

Mengikuti kesuksesan Lee Jung Jae, sutradara Hwang Dong Hyuk juga menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Emmy di bidang penyutradaraan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm