Ilustrasi tahu cabe garam.
Ilustrasi tahu cabe garam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/E Dewi Ambarwati)

Cukup 10 Menit, Berikut Ini Cara Membuat Tempe Cabe Garam

15 September 2022 06:40 WIB

SonoraBangka.id - Bingung dengan lauk yang itu-itu saja? Coba masak dengan olahan tempe cabe garam berikut ini.  Seperti membuat tahu cabe garam, resep olahan tempe dengan bumbu yang sama ini juga cukup mudah.  Bahannya juga tergolong mudah dan biasa ada di dapur rumah. Kamu bisa membuatnya dalam waktu tidak lebih 10 menit saja.  Simak resep tempe cabe garam dari buku "Dapur Bekal Quick & Easy" (2019) oleh Clarissa Noviany terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bikin untuk beberapa porsi makan. 

Resep tempe cabe garam 

Bahan 

1 papan tempe 

Tepung goreng serbaguna secukupnya

8 siung bawang putih, cincang halus 

8 buah cabai rawit merah, cincang halus

Daun bawang secukupnya, cincang halus 

Sejumput garam 

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat tempe cabe garam 

1. Potong tempe bentuk dadu. Goreng tempe dengan tepung, angkat dan sisihkan. Panaskan minyak secukupnya, tumis bahan yang sudah dicincang.

2. Masukkan tempe dan aduk rata.  Makan tempe cabe garam dengan nasi putih hangat. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tempe Cabai Garam, Waktu Masak Cukup 10 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/14/090700575/resep-tempe-cabai-garam-waktu-masak-cukup-10-menit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm