Ilustrasi dapur, lemari dapur.(UNSPLASH/A65 DESIGN)
Ilustrasi dapur, lemari dapur.(UNSPLASH/A65 DESIGN) ( KOMPAS.COM)

5 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Dapur Lebih Menarik Berdasarkan Feng Shui

15 September 2022 22:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Dapur adalah jantung di dalam rumah, merupakan tempat yang sering dikunjungi setiap harinya. Menurut feng shui, dapur adalah tempat inspirasi dan energi yang semarak pusat kesehatan dan kekayaan. 

Selain itu, setiap dapur yang memiliki makanan di dalamnya adalah berkah.

Walaupun Anda mungkin dapat memindahkan banyak furnitur di sekitar ruang tamu, kamar tidur, atau kantor untuk mengoptimalkan feng shui ruangan, dapur biasanya jauh lebih statis. Konon, ada begitu banyak pergeseran kecil yang bisa langsung mencerahkan energi ruang.

Dilansir Mind Body Green, Rabu (14/9/2022) berikut beberapa hal sederhana yang bisa membuat dapur Anda terasa jauh lebih menarik, dinamis, dan berlimpah. 

1. Mulailah dengan membersihkan permukaan meja dapur 

Meja dapur adalah aspek penting di dapur, dan tujuannya adalah untuk membersihkan segala sesuatu dari meja yang tidak penting. Untuk memulai, singkirkan semuanya dari meja dapur.

Letakkan hanya barang-barang penting kembali di atas meja Anda dan sisihkan sisanya.

2. Lakukan pembersihan 

Sesi pengaturan dapur dengan cepat dapat membantu Anda melipatgandakan ruang penyimpanan, membuang makanan kedaluwarsa, dan menemukan inspirasi untuk resep baru.

Bersihkan setiap rak dapur satu per satu, bersihkan dan urutkan isinya. Lakukan hal yang sama untuk kulkas dan lemari Anda jika Anda memiliki banyak peralatan masak.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm