Ilustrasi kamar tidur dengan warna beige.(SHUTTERSTOCK/JAFARA)
Ilustrasi kamar tidur dengan warna beige.(SHUTTERSTOCK/JAFARA) ( KOMPAS.COM)

Tata Letak Kamar Tidur Feng Shui Agar Ruangan Terasa Menyegarkan

16 September 2022 17:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beberapa orang masih mengaplikasikan feng shui ketika membangun, mendekorasi, atau merenovasi rumah guna menghadirkan energi positif.

Penerapan feng shui yang tepat pun dipercaya mampu membantu mendatangkan keuntungan dan kesejahteraan bagi penghuni rumah.

Feng shui tidak cuma bisa diterapkan di ruangan umum seperti ruang keluarga, ruang tamu, atau dapur, juga kamar tidur.

Dikutip dari Homes and Gardens, Jumat (16/9/2022), tata letak kamar tidur pun bisa diatur sesuai dengan feng shui agar ruangan terasa menyegarkan.

Desainer interior dan konsultan feng shui, Anjie Cho, mengatakan, tata letak kamar tidur berdasarkan feng shui dapat membantu meningkatkan aliran chi dan menyambut energi positif ke dalam ruangan.

“Saat kamu berada dalam keadaan Yin pasif, kamu sangat rentan terhadap energi di sekitarmu. Jadi, sangat penting untuk melihat feng shui-mu,” terangnya.

Lalu, bagaimana cara menerapkan feng shui dalam tata letak kamar tidur?

Tentukan fungsi ruangan

Kamar tidur memang berfungsi sebagai tempat untuk istirahat. Tapi, desainer interior holistik Anna Lippett mengatakan, kamu harus menentukan fungsi khusus dari ruangan itu sendiri.

“Apakah kamu ingin tidur yang lebih baik, atau mungkin ingin menikmati kegiatan membaca, atau menghabiskan lebih banyak waktu untuk perawatan kecantikan dan perawatan diri di kamar tidur?” ujar Lippett.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm