Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia modern, ilustrasi tirai di kamar tidur, Ilustrasi kasur.(Shutterstock/Svet_Feo)
Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia modern, ilustrasi tirai di kamar tidur, Ilustrasi kasur.(Shutterstock/Svet_Feo) ( KOMPAS.COM)

5 Cara Menghadirkan Feng Shui Pada Kamar Tidur

19 September 2022 22:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah konsep Tiongkok kuno tentang aliran energi positif yang dikenal sebagai qi dan bagaimana hubungannya dengan objek di suatu ruang.

Menurut prinsipnya, bagaimana Anda mengatur dekorasi di rumah dapat mempengaruhi kesejahteraan, termasuk di kamar tidur

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (19/9/2022) master dan desainer feng shui modern, Dana Claudat, membagikan cara menghadirkan feng shui di kamar tidur agar menciptakan tempat perlindungan yang nyaman di rumah seperti berikut. 

Tempatkan tempat tidur jauh dari pintu

Idealnya, tempat tidur harus berada pada jarak yang nyaman dari pintu, menghadap ke pintu sampai batas tertentu, tetapi tidak di sampingnya, dan pandangan jelas dari siapa pun yang memasuki ruangan

Selain itu, tempat tidur harus terangkat dari tanah untuk memungkinkan energi bersirkulasi dengan bebas di bawahnya serta didukung sandaran kepala yang kokoh dan mendukung saat tidur.  

Perhatikan pemilihan warna

Memilih warna yang menenangkan dan menarik adalah bagian penting dari teka-teki feng shui.

“Saat menambahkan warna ke sebuah ruangan, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan niat dalam hidup Anda,” kata Claudat.

Paling mudah memulai dengan warna netral di kamar tidur atau warna yang kurang jenuh, kemudian tambahkan warna yang lebih kaya sesuai keinginan Anda. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm