Ilustrasi bantuan subsidi upah
Ilustrasi bantuan subsidi upah ( Thinkstock via Kompas.com)

Cek Kriteria hingga Daftar Penerimanya, BSU Tahap akan 2 Segera Cair!

20 September 2022 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Seperti diketahui, sebelum BSU tahap 2 ini, 4,1 juta pekerja atau buruh telah menerima dana BSU atau subsidi gaji tahap pertama.

Ya, dikabarkan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 akan segera cair.

Data itu disampaikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) lewat sebuah unggahan di akun Instagram resminya, @kemnaker, Sabtu (17/09).

"Horeee... 4.112.052 pekerja/buruh telah terima dana BSU tahap I," demikian keterangan dari Kemnaker.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker Anwar Sanusi membenarkan bahwa dana BSU tahap pertama telah tersalurkan ke lebih dari 4 juta pekerja atau buruh.

"Betul, 4,1 jutaan (pekerja atau buruh telah menerima dana BSU tahap pertama)," ujarnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Lantas, kapan pencairan dana BSU tahap kedua?

Dana BSU tahap kedua kapan cair?

Anwar menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses verifikasi dan validasi atau pemadanan data dengan penerima bantuan lain.

Ia menambahkan, pencairan BSU atau BLT subsidi gaji 2022 tahap kedua direncanakan selesai pada pertengahan pekan depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm