Ilustrasi Milia
Ilustrasi Milia ( Shutterstock/vchal )

Penampilan Kembali Oke, Yuk Hilangkan Milia Dengan Cara Ini

20 September 2022 13:45 WIB

SonoraBangka.id - Apakah Anda pernah menemukan bintik-bintik kecil berwarna putih yang muncul di di hidung, pipi, dan dagu?

Bisa jadi bintik-bintik tersebut adalah milia, yang biasanya menyerupai benjolan kecil seperti beruntusan, dan tak sedikit yang menyebutnya sebagai komedo putih.

Namun sebenarnya milia itu bukan komedo putih lo, Sahabat NOVA.

Dilansir dari Women’s Health, milia adalah kista kecil berisi keratin atau protein yang tumbuh di permukaan kulit.

Berbeda dengan komedo yang berisi sebum atau minyak alami kulit dan bakteri, milia cenderung keras karena berisi protein.

Penyebab milia biasanya berasal dari penumpukan sel kulit mati, kemudian bercampur dengan sebum, hingga membentuk keratin.

Mengutip Healthline, milia terjadi pada bayi baru lahir.

Sebanyak 40 hingga 50 persen bayi baru lahir memang memiliki milia di kulit mereka dalam waktu satu bulan setelah dilahirkan, milia pada bayi baru lahir akan sembuh dengan sendirinya tanpa bantuan obat-obatan atau perawatan khusus.

Tak jarang milia juga terjadi pada orang dewasa, untuk menanganinya kita bisa melakukan beberapa cara.

Berikut langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan milia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm