Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad ( kolase/ Instagram )

Ustadz Abdul Somad: Inilah Alasan Kenapa Perempuan Tak Menikah Siri

26 September 2022 15:17 WIB

SonoraBangka.id - Ustadz Abdul Somad secara tegas mengingatkan kaum perempuan untuk menolak jika ada yang mau menikahi secara siri.

Dijelaskan Ustadz Abdul Somad ada alasan mengapa dirinya meminta untuk menolak jika ada yang mengajak nikah secara siri.

Hal ini karena akan merugikan kaum perempuan jika dinikahi secara siri.

"Saya selalu sampaikan wahai para perempuan jangan mau kalian nikah siri. Pertama kalau kalian nikah siri dengan laki-laki maka tak punya surat nikah, maka ditinggalnya kalian, kalian tak bisa menggugat ke pengadilan," ujarnya seperti dikutip dari cahayaterangislami

Selain itu, lanjut Ustadz Abdul Somad, perempuan yang dinikahi secara siri juga tak mendapat harta warisan dari laki-laki.

Beberapa hal inilah yang membuatnya mengingatkan kaum perempuan untuk menolak jika ada laki-laki yang mengajak menikah secara siri.

"Dua, mati laki kalian itu kalian tak dapat harta warisan, iya kalau dia baik, kalau dia tak baik mau nuntut kemana? datang ke istri tuanya, iya kalau dapat tanah, kalau dapat sambal belacan?," katanya.

Sosok Ustadz Abdul Somad 

Dilansir dari Wikipedia, Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad lahir 18 Mei 1977 adalah seorang da'i atau penceramah agama Islam dari Indonesia yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.

Ia juga berprofesi sebagai dosen dan pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada tahun 2009–2019.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm