Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/housemethod)
Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/housemethod) ( KOMPAS.COM)

Posisi Tidur Terbaik Berdasarkan Feng Shui agar Energi Positif Mengalir

26 September 2022 18:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktivitas Tidur yang nyaman tidak cuma dipengaruhi pemilihan tempat tidur, penataan cahaya, atau dekorasi ruangan.

Lebih dari itu, tidur yang baik ditentukan oleh feng shui, seni asal Tiongkok kuno untuk menata ruangan dan lingkungan supaya mencapai keselarasan.

Feng shui berasal dari kepercayaan Tao pada chi, energi atau kekuatan hidup yang menghuni segalanya. Chi terdiri dari unsur yin dan yang.

Nah, dengan memperhatikan feng shui, penghuni rumah bisa beristirahat dengan nyaman di kamar tidur sekaligus merasakan aliran energi positif.

Posisi tidur terbaik menurut feng shui

Menurut pakar feng shui Reiko Gomez dan Anjie Cho, kamar tidur mewakili keintiman, romansa, kehidupan pribadi, istirahat, dan kesejahteraan.

Karena alasan itulah Gomez dan Cho menyebut peletakkan tempat tidur berdampak besar bagi kualitas tidur dan kesejahteraan.

Untuk mendapatkan posisi tidur terbaik menurut feng shui, ada beberapa saran yang harus diikuti. Simak yang berikut ini.

1. Hindari tidur di bawah jendela

Menempatkan kepala atau tubuh persis di bawah jendela dianggap sebagian orang baik untuk mendapatkan sirkulasi udara.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm