Ilustrasi ruang tamu, karpet ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang tamu, karpet ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

5 Cara Menerapkan Elemen Feng Shui ke Rumah

26 September 2022 18:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hubungan kehidupan di dalam rumah dengan alam telah terbukti dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Hal ini terlihat begitu banyak orang memberikan sentuhan alam di dalam rumah mereka dengan meletakkan berbagai tanaman hias. 

Di sisi lain, feng shui merupakan salah satu ilmu yang dapat membantu manusia memahami hubungan dengan alam lebih dalam.

Hal ini berkaitan dengan lima elemen alam dalam feng shui, yakni kayu, api, tanah, logam, dan air, yang dapat memberikan ketenangan di rumah.

Menurut Maureen Calamia, pakar feng shui sekaligus penulis buku Creating Luminous Spaces, ketika merasa ada yang kurang atau stagnan di rumah, terkadang yang dibutuhkan cuma mengubah tampilan rumah atau memasukan kelima elemen tersebut.

Nah, dilansir dari Mind Body Green, Senin (26/9/2022), berikut cara menerapkan eleman feng shui ke rumah.     

Kayu

Kayu dilambangkan dengan semua tumbuh-tumbuhan dan bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan. Tanaman dalam ruangan, taman, dan pemandangan pepohonan menawarkan hubungan hidup dengan elemen tersebut.

Selain itu, bisa pula menambahkan meja kayu alami dan beberapa bantal berbahan katun atau goni. Menggantung tanaman pada jendela dan dinding juga dapat membawa lebih banyak elemen kayu di dalam ruangan. 

Api

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm