Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dan Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dan Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin ( Ist/ Humas DPRD Babel)

Ketua DPRD Babel dan Forkompimda Serap Aspirasi Masyarakat Penambang

28 September 2022 12:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggelar rapat dengar pendapat bersama para penambang rakyat yang tergabung dalam Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) di ruang Pasir Padi, Lt. 2 Kantor Gubernur Kep. Babel, Senin (26/09/2022).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel bersama Pj. Gubernur dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mendengarkan aspirasi dan mencari solusi terkait masalah tambang rakyat yang ada di Bumi Serumpun Sebalai.

Adapun yang menjadi keluhan para penambang karena susah untuk menambang dan harga jual biji timah yang murah.

"Secara prinsip saya (Ketua DPRD) bersama Pj. Gubernur beserta unsur Forkopimda bersedia menerima aspirasi yang kawan-kawan sampaikan," ungkap Herman Suhadi.

Tentunya didalam menyelesaikan masalah pertambangan ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Pemprov dan DPRD berserta institusi lainnya akan secara bersama-sama membantu dan mencarikan solusi yang terbaik untuk rakyat Kep. Babel agar dapat bekerja dengan aman dan tenang.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kep. Babel memberikan dukungannya kepada pemerintah provinsi dalam mengatur dan mengelola pertambangan rakyat di Kep. Bangka Belitung.

Salah satunya dengan menjaga situasi kamtibnas di daerahnya masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

"Kita jaga kondusifitas, karena dengan situasi yang kondusiflah semua aspirasi ini dapat segera kita tindak lanjuti," pungkasnya.

Sementara itu Pj. Gubernur Kep. Babel, Ridwan Djamaluddin mengatakan bahwa dalam menyelesaikan masalah tata kelola pertambangan di bumi serumpun sebalai ini dengan penerapan regulasi yang baik dan benar sebagai titik temunya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm