( )

Diduga Tak Bayar Pajak, Shakira Terjerat Kasus Penipuan

29 September 2022 12:49 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Shakira siap diadili atas kasus dugaan penipuan pajak di Spanyol.

Dilansir E! News pada 27 September 2022, seorang hakim memerintahkan agar Shakira diadili di Spanyol atas enam tuduhan penipuan pajak.

Meski begitu, waktu persidangaan untuk Shakira belum ditetapkan sampai saat ini.

Pada 2018, jaksa Spanyol mendakwa Shakira atas tuduhan penggelapan pajak.

Mantan kekasih pesepakbola Gerard Pique itu diduga tidak membayar pajak hingga 14,5 juta euro atau setara dengan Rp 204,5 miliar dalam rentang waktu 2012 hingga 2014.

Dalam dakwaan, jaksa Spanyol menyebut Shakira menghabiskan waktu lebih dari 5 tahun untuk tinggal di Spanyol.

Seharusnya Shakira membayar pajak di negara itu, meskipun tempat tinggal resminya terdaftar sebagai Bahama.

Sebuah sumber terdekat Shakira pernah membantah tuduhan penipuan pajak tersebut.

"Shakira tidak tinggal di Spanyol lebih dari 183 hari. Ketika Shakira menghabiskan lebih dari 183 hari di Spanyol dalam satu tahun fiskal, dia berinisiatif untuk menjadi obyek pajak di Spanyol dan membayar pajak," kata sumber terdekat Shakira dilansir E! News.

Pada Juli 2022, jaksa menuntut pengadilan untuk menghukum Shakira delapan tahun dan dua bulan penjara, apabila dia dinyatakan bersalah dalam persidangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm