Ilustrasi jam dinding di ruangan. (PIXABAY/STOCKSNAP)
Ilustrasi jam dinding di ruangan. (PIXABAY/STOCKSNAP) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Larang Memasang Jam di 6 Lokasi Ini di Rumah

4 Oktober 2022 18:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, jam merupakan simbol keseimbangan dan kemakmuran. Akan tetapi, pemasangan jam di rumah perlu dilakukan secara cermat untuk mewujudkan feng shui yang baik.

Ada banyak penempatan jam di rumah atau kantor Anda. Tapi, ada beberapa penempatan jam feng shui yang perlu dihindari.

Dilansir Love to Know, Selasa (4/10/2022), berikut beberapa lokasi pemasangan jam yang harus dihindari menurut feng shui.

1. Jangan pasang jam di bawah atau di atas ketinggian mata

Anda tidak boleh menempatkan jam lebih tinggi dari ketinggian mata. Ini akan memaksa energi chi untuk mengalir dengan canggung melalui ruangan dalam upaya untuk mencapai jam.

Penempatan ini akan membuat ruangan terasa tidak seimbang karena energi chi akan bergerak secara sporadis dan tidak merata mengalir ke seluruh ruangan.

2. Jangan memasang jam di jendela dan pintu

Anda tidak boleh menggantung atau meletakkan jam atau menyandarkannya di pintu atau jendela. Penempatan ini menciptakan sensasi waktu bergerak terlalu cepat.

Anda akan merasa bahwa waktu semakin menjauh dari Anda, dan Anda tidak akan pernah bisa mengejarnya. Anda akan selalu merasa tertinggal dalam berbagai tugas atau mencapai tujuan.

3. Jangan pasang jam di atas pintu atau jendela

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm