Molen Hadiri Kemeriahan Hari Kesatuan Gerak Ke 50 Tahun
Molen Hadiri Kemeriahan Hari Kesatuan Gerak Ke 50 Tahun ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Molen Hadiri Kemeriahan Hari Kesatuan Gerak Ke 50 Tahun

5 Oktober 2022 14:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang meriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 tahun 2022, HKG tersebut dihadiri Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersama jajaran pejabat, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat hingga Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, di Ballroom Swiss-belhotel Kota Pangkalpinang, Selasa (4/10/2022).

"Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa. Hari ini merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia. Melalui peringatan HKG PKK kali ini, saya menginginkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga", ungkap Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, S.IP, M.Si dalam sambutan.

Ditempat yang sama, sang suami yang merupakan Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Bang Molen kerap kali melempar pujian dari atas panggung teruntuk pribadi Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang maupun organisasi. Saat Bang Molen menyampaikan sambutan, suasana peringatan HKG menjadi suasana penuh kemesraan, kehangatan serta kekeluargaan.

"Resonansi dari seorang wanita itu dalam suatu keluarga dan pribadi kita mampu membuat nyaman suasana. Jika yang kita hadapi cuacanya cerah, suasana hati kita nyaman dan damai", kata Molen seraya melempar senyuman pada sang istri.

Molen apresiasi keberadaan PKK Kota Pangkalpinang hingga hari ini baik resonansi maupun gaungnya dibawah kepemimpinan Monica Haprinda. Ia menilai, gerakan PKK mampu menyentuh sampai ke titik nadir dari masyarakat Kota Pangkalpinang. Bukan tanpa landasan, penilaian tersebut telah ia buktikan kala melakukan kunjungan ke masyarakat akar rumput.

"Contoh kecil, saat pertemuan di Puskesmas Pasir Putih, ibu PKK kita sampai detail menjelaskan daftar penerima PKH dan bantuan sosial lainnya. Data-data akurat dapatnya dari PKK, bagaimana intersep kedalam dari PKK di masyarakat sangat saya apresiasi," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm