Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menghadiri rapat koordinasi tim pembina UKS/M Kota Pangkalpinang tahun 2022 di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (6/10/2022). Melalui Rapat Koordinasi Tim pembina UKS untuk mewujudkan Trias UKS berbasis data menuju kota Pangkalpinang tersenyum.
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menghadiri rapat koordinasi tim pembina UKS/M Kota Pangkalpinang tahun 2022 di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (6/10/2022). Melalui Rapat Koordinasi Tim pembina UKS untuk mewujudkan Trias UKS berbasis data menuju kota Pangkalpinang tersenyum. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Pemkot Pangkalpinang Kembali Efektifkan UKS/M di Sekolah dengan Anggarkan Dana Rp 10 Juta

7 Oktober 2022 07:49 WIB

SonoraBangka.id - Dengan kembali dilakukannya pembelajaran secara tatap muka membuat Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/UKM) di wilayah itu.

Sekretaris Daerah Kota PangkalpinangRadmida Dawam mengatakan, selama pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu sampai akhir 2021 memang kegiatan yang ada di UKS/M di setiap sekolah terhenti dan tidak ada kegiatan.

Di mana berbagai kegiatan UKS akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

“Hampir dua tahun setengah kita tidak ada kegiatan untuk UKS ini. Tetapi ternyata di sekolah sendiri UKS masih ada dan masih berkembang,” ungkap Radmida kepada Bangkapos.com, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan, revitalisasi UKS/M ini dilakukan sebagai upaya promosi kesehatan warga sekolah.

Keberadaan UKS/M sendiri meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Hal ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga dapat menjadikan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Satuan pendidikan sendiri perlu memperhatikan kembali kondisi kesehatan anak.

Di mana dengan dilakukan pembinaan langsung dari puskesmas setempat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama. Sasarannya yakni yang terlibat yaitu seluruh sekolah TK-SMP, pendidik dan tenaga kependidikan, tim pembina dan pelaksana UKS, orang tua, serta masyarakat. 

“Apalagi di saat Covid-19 UKS sangat penting sekali, agar anak-anak didik tidak terkonfirmasi Covid-19. Jadi bagaimana mereka mempersiapkan itu sangat penting sekali,” jelas Radmida.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm