Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan. ( KOMPAS.com)

Luhut Jajaki Investasi dengan The Boring Company

8 Oktober 2022 11:14 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko MarvesLuhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan The Boring Company, perusahaan jasa pembangunan terowongan dan infrastruktur yang dimiliki oleh Elon Musk.

Pertemuan itu dilakukan saat Luhut melakukan kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS) pada September 2022.

"Enggak, enggak ketemu dengan Teslanya ya kemarin. Kemarin Pak Luhut ketemu dengan Boring Company, salah satu anak perusahaannya di grup Tesla," kata Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi ditemui di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Jodi menjelaskan, pertemuan Luhut dengan The Boring Company masih sekadar penjajakan. Jadi kata dia, belum ada pembahasan terkait kerja sama.

"Masih exploring saja. Ya hanya diskusi saja sih," lanjut dia.

Lebih lanjut kata Jodi, The Boring Company selama ini membangun jaringan hyperloop. Hyperloop merupakan jalan tol bawah tanah menggunakan kendaraan listrik.

"The Boring Company memiliki alat bor dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan yang lain, yang memungkinkan pengeboran dan pembuatan terowongan dilakukan lebih cepat dan lebih aman," jelasnya.

Apabila penjajakan Pemerintah RI dengan The Boring Company berlanjut, maka penerapan kendaraan listrik tanpa pengemudi bisa diterapkan di Tanah Air.

"Saat ini mobil listrik masih menggunakan pengemudi, tetapi ke depan akan tanpa pengemudi. Dibandingkan dengan transportasi lain, sistem loop ini lebih cepat dan biayanya lebih murah," ujar Jodi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut Jajaki Investasi dengan The Boring Company", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/10/07/220000526/luhut-jajaki-investasi-dengan-the-boring-company.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm