Pongki Barata menghadiri diskusi virtual bertajuk Suara Musik Indonesia yang digelar oleh Gekrafs dan Komite Hari Musik Nasional, Rabu (9/2/2022).
Pongki Barata menghadiri diskusi virtual bertajuk Suara Musik Indonesia yang digelar oleh Gekrafs dan Komite Hari Musik Nasional, Rabu (9/2/2022). ( (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO))

Pongki Barata Rilis Lagu Baru Berjudul Pertemuan Kedua

11 Oktober 2022 11:30 WIB

SonoraBangka.Id - Pemilik nama lahir Pongki Tri Barata itu menjanjikan, cerita di balik "Pertemuan Kedua" memiliki daya tarik untuk anak muda zaman sekarang.

Sebab, kata Pongki, lagu tersebut mengisahkan tentang percintaan yang berkesinambungan dengan realita generasi milenial.

"Lagu 'Pertemuan Kedua' itu saya membayangkan dance pop zaman dulu, anak sekarang nyebutnya city pop, genrenya itu. Temanya adalah ketemu lagi sama orang yang dulu kita sayang, akhirnya ketemu," ujar Pongki.

Penyanyi Pongki Barata merilis single baru yang berjudul "Pertemuan Kedua".

Ini merupakan single kedua Pongki Barata di Multimas Production setelah dia hengkang dari Warner Music Indonesia.

Pongki mengatakan, "Pertemuan Kedua" memiliki genre city pop karena dia masih "terjebak" dengan warna musik era 80-an tersebut.

"Saya dibesarkan di musik era 80-an ya, sangat nancep untuk era musik itu, dan enggak mau move on. Ya meskipun musik saya berkembang," ujar Pongki saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Pas mereka ketemu, ya masih ada rasa terlihat dari matanya. Ya menimbulkan rasa lagi. Tadinya sudah padam, tiba-tiba ada rasa lagi. Tema cinta membuat orang mudah mengerti," kata Pongki lagi.

"Pertemuan Kedua" adalah salah satu bagian dari proyek musik Pongki bersama sahabatnya, Christian Hidayat selaku pemilik Multimas Production.

"Kebetulan dulu kami ketemu 2014, sama-sama hobi gitar. Terus continue ketemu, dan Mas Pongki punya karya lebih dari 50-an selama pandemi. Nah mau dibawa kemana ini?" tutur Christian dalam kesempatan yang sama.

Pongki mengaku tak menyangka dari obrolan singkat tersebut terjadi kerja sama besar ini.

Adapun "Pertemuan Kedua" resmi dirilis pada 2 September 2022 dan mulai dapat didengarkan di platform musik digital.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm