Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( KOMPAS.COM)

7 Warna Cat Rumah dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hati

11 Oktober 2022 21:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Baik sedang mendekorasi ulang sepenuhnya atau ingin membuat perubahan kecil di rumah Anda, memilih skema warna yang tepat bisa sangat sulit, terutama kalau Anda ingin ruangan yang berbeda memicu suasana hati yang berbeda.

Misalnya, kamar tidur seharusnya membuat merasa tenang dan rileks, sedangkan ruang makan seharusnya membuat Anda merasa lebih hidup dan bersosialisasi.

Untuk memilih warna sesuai dengan suasana hati di masing-masing ruangan, berikut adalah beberapa warna yang memiliki pengaruh jika diaplikasikan di tiap-tiap ruangan yang dilansir Country Living, Selasa (11/10/2022).

1. Biru

Biru adalah warna yang sangat menenangkan yang dapat membuat Anda merasa terpusat, santai dan tenang. Hal ini dikenal untuk membantu menurunkan tekanan darah, menjernihkan pikiran dan membantu menstabilkan pernapasan seseorang.

Sementara kamar biru indah untuk bersantai dan beristirahat, namun, penting untuk dicatat bahwa warna biru pastel dapat terlihat sangat dingin.

Biru muda yang hangat sangat bagus dan mudah diseimbangkan dengan warna dan perabotan yang hangat.

2. Putih

Putih menanamkan rasa takut akan noda yang bisa menempel dimana pun. Tetapi mengecat dinding dengan warna putih atau putih pucat adalah cara yang bagus untuk membantu membuat rumah Anda terasa lebih luas dan terbuka dan orang-orang di dalamnya lebih netral.  

Selain termasuk warna yang membangkitkan energi atau ketenangan, putih memberikan media bahagia yang membuat Anda merasa bersih.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm