Ilustrasi
Ilustrasi ( Oscar Castillo/ Pixabay)

7 Tips Traveling Berkelompok Murah dan Nyaman

13 Oktober 2022 22:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Traveling bersama teman atau berkelompok sepertinya terdengar seru dan menyenangkan, ya?

Memiliki kesempatan untuk melihat dan mengunjungi tempat baru dan membuat foto-foto seru sebagai kenang-kenangan pasti jadi hal yang tidak akan pernah terlupakan.

Terlebih jika Anda berhasil mendapatkan tiket pesawat murah, misalnya tiket Batik Air yang dapat Anda pesan dengan mudah di aplikasi Traveloka.

Meski begitu, rencana juga tidak selalu berjalan mulus. Anda perlu memperhatikan beberapa hal sehingga liburan berkelompok bersama teman lebih nyaman, bukan justru berubah menjadi menyebalkan.

Sebab, bukan tidak mungkin terjadi perdebatan antara Anda dan teman-teman. Mulai dari destinasi tujuan, aktivitas yang nantinya dilakukan, hingga tempat menginap.

Tips Traveling Berkelompok Murah dan Nyaman

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, Anda perlu tahu apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai perjalanan liburan bersama teman secara berkelompok. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tentukan destinasi tujuan

Pertama, pastikan Anda sudah menentukan destinasi yang hendak Anda tuju bersama-sama. Sebab, destinasi yang jelas akan membuat Anda tidak lagi memiliki perbedaan saat menentukan tempat sehingga liburan pun berjalan lancar dan tentunya lebih nyaman.

Hal yang perlu Anda lakukan tentunya membicarakan dan mendiskusikan dengan teman perjalanan, destinasi utama liburan dan mana saja destinasi wisata yang hendak dituju.

Tanyakan pula pendapat teman-teman Anda, apakah memiliki keinginan untuk mengunjungi destinasi tertentu saat liburan nanti.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm