Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.(AFP/MOHD RASFAN)
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.(AFP/MOHD RASFAN) ( KOMPAS.COM)

Alex Rins Incar Naik Podium Lagi pada GP Malaysia

20 Oktober 2022 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins tampil memukau di MotoGP Australia, tepatnya di Sirkuit Phillip Island, pada pekan lalu.

Rin sukses menyabet podium pertama usai berduel dengan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Kesuksesan Rins tentu menjadi kenangan manis bagi Suzuki. Karena setelah pengumuman undur diri pada akhir musim ini, tidak gampang bagi tim untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Rider berusia 26 tahun pun mengaku sangat senang bisa mempersembahkan kemenangan untuk tim Suzuki.

“Saya masih menikmati kebahagiaan dari balapan terakhir, sungguh menyenangkan merayakan kemenangan dengan tim saya lagi setelah sekian lama, dan GP Australia akan tetap di hati saya,” ucap Rins, dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (20/10/2022).

Setelah penampilan gemilangnya di Grand Prix Australia, Rins pun optimis bisa melanjutkan tren positifnya di MotoGP Malaysia.

“Sekarang saatnya pindah ke Malaysia. Sepang selalu menjadi tantangan, apalagi saat hujan. Tetapi dengan diri saya dan motor saya merasa baik, saya berharap hasil kuat lainnya hari Minggu ini,” kata dia.

Sebagai informasi, gelaran MotoGP Malaysia sebelumnya sempat ditiadakan selama dua musim terakhir lantaran pandemi Covid-19. Kini, di musim 2022 para rider akhirnya akan kembali berlaga di Sirkuit Sepang itu.

Adapun untuk MotoGP Malaysia bakal digelar akhir pekan ini, dimulai dengan beberapa rangkaian sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 21 Oktober 2022, dan kualifikasi Sabtu, 22 Oktober 2022. Kualifikasi akan digelar pukul 14.05 WIB. Sementara balapan akan digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 14.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alex Rins Incar Naik Podium Lagi di GP Malaysia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/20/164100815/alex-rins-incar-naik-podium-lagi-di-gp-malaysia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm