Lintasan Sirkuit Sepang(sepangcircuit)
Lintasan Sirkuit Sepang(sepangcircuit) ( KOMPAS.COM)

Karakter Sepang Cocok dengan Ducati, Bagnaia Pede Menghadapi MotoGP Malaysia

20 Oktober 2022 22:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah finis ketiga di Sirkuit Phillip Island, Francesco Bagnaia semakin percaya diri menghadapi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Bagnaia yang awalnya ketinggalan hingga 91 poin dari Fabio Quartararo, kini berbalik unggul 14 poin.

Peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 saat ini dianggap lebih tinggi ketimbang Quartararo. Bahkan Sirkuit Sepang bisa saja menjadi tempat Pecco dan Ducati berpesta, kalau keunggulan poinnya melebar menjadi 25 poin usai balapan berakhir.

"Aku senang balapan lagi di Malaysia. Dibandingkan Phillip Island, trek akhir pekan lalu, temperaturnya akan lebih tinggi dan dengan kondisi tropis juga akan sulit memprediksi balapannya akan kering atau basah," ujar Pecco, dilansir dari Paddock-GP (20/10/2022).

Walau begitu, ini bukan tugas yang cukup mudah, karena cuaca lagi-lagi menjadi sesuatu yang patut dikhawatirkan di Sepang. Selain cuaca, karakter motor Ducati juga akan sangat berguna di sirkuit seperti Sepang ini.

"Tapi aku tenang, di Australia yang kami kesulitan dibanding trek lain, kami bisa bertarung demi kemenangan. Sedangkan di Sepang ini malah bisa dibilang trek yang friendly buat kami," ucap Bagnaia.

Meskipun sangat percaya diri, murid Valentino Rossi ini tak mau mengubah metodenya yang sudah berhasil dalam beberapa race terakhir.

"Sekarang kami memang sudah peringkat ke-1 di kejuaraan, dan kami harus fokus lebih lagi," kata Bagnaia.

"Bagaimanapun, pendekatannya tidak berubah, kau harus berpikir bagaimana bekerja dengan bagus dan selalu siap untuk balapan hari Minggu," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Karakter Sepang Cocok dengan Ducati, Bagnaia Pede di MotoGP Malaysia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/20/183025115/karakter-sepang-cocok-dengan-ducati-bagnaia-pede-di-motogp-malaysia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm