Tony Arbolino(twitter.com/Elf Marc VDS Racing Team)
Tony Arbolino(twitter.com/Elf Marc VDS Racing Team) ( KOMPAS.COM)

Hasil Moto2 Malaysia, Arbolino Juara, Mas Bo Posisi ke-14

23 Oktober 2022 16:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Gelaran Moto2 Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang berhasil dimenangkan oleh Tony Arbolino, Minggu (23/10/2022).

Posisi kedua ditempati oleh pebalap Beta Tools Speed Up, Alonso Lopez dan podium ketiga dimenangkan oleh Jake Dixon.

Jalannya balapan Moto2 diwarnai insiden kecelakaan yang melibatkan lima rider di tikungan kedua lap pertama, dua di antaranya adalah Pedro Acosta dan Somkiat Chantra. Akibat kecelakaan tersebut Chantra langsung dilarikan ke pusat layanan kesehatan untuk dilakukan pengecekan.

Sementara Pedro Acosta tetap melanjutkan balapan, tapi sayang dirinya harus kembali kecelakaan setelah mengalami low side di tikungan ke-15 menyisakan 8 lap tersisa.

Sejak awal balapan, Tony Arbolino langsung melesat memimpin jalannya balapan dengan mulus, diikuti oleh Ai Ogura yang menempati puncak klasemen.

Alonso Lopez yang memulai balapan dari posisi 10 tampil memukau dan berhasil menyalip satu per satu rider yang berada di depannya hingga finis di posisi kedua.

Memasuki lap terakhir, Ai Ogura yang berada di posisi kedua mengalami nasib buruk harus mengalami low side di tikungan kedua. Padahal, dirinya merupakan pemegang puncak klasemen dan kandidat terkuat juara dunia Moto2 2022.

Tepat di belakang Jake Dixon ada rider Augusto Fernandez yang menempati posisi keempat dan Manuel Gonzalez di urutan kelima.

Adapun pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, yang memulai balapan di posisi 12 harus puas finis di posisi ke-14.

Melengkapi 10 besar, posisi keenam dihuni oleh Marcel Schrotter, ketujuh Cameron Beaubier, kedelapan dan kesembilan Aron Canet dan Jeremy Alcoba. Menutup 10 besar ada pebalap Beta Tools VDS Racing Team Fermin Aldeguer.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm