Ilustrasi kamar mandi.(SHUTTERSTOCK / design.at.krooogle)
Ilustrasi kamar mandi.(SHUTTERSTOCK / design.at.krooogle) ( KOMPAS.COM)

7 Warna Cat Terbaik untuk Kamar Mandi Menurut Feng Shui

25 Oktober 2022 22:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menjadi area paling lembap dan digunakan setiap hari membuat kamar mandi harus didesain serta dirawat dengan baik.

Bahkan, Anda perlu menggunakan feng shui saat mendekorasinya agar memberikan energi positif. Menurut feng shui, kamar mandi adalah tempat yang penuh konflik karena merupakan ruang yang lembap dan sering kali sedikit cahaya alami.  

Jadi, berdasarkan filosofi ini, energi negatif dapat terperangkap dan menyebar ke seluruh bagian rumah. Salah satu prinsip dari tren tradisional ini berkaitan dengan harmoni dan sirkulasi getaran yang baik.

Karena itu, skema warna penting di dalam kamar mandi. Palet warna yang direkomendasikan feng shui untuk kamar mandi cukup banyak.

Tapi, seperti yang ditunjukkan penelitian, warna seperti merah dianggap tidak baik di kamar mandi karena memenuhi ruangan.

Dilansir dari Decor Tips, Selasa (25/10/2022), berikut warna cat kamar mandi yang dapat mendatangkan energi positif.  

Putih hangat

Menurut feng shui, putih hangat mengacu pada nada putih yang mengandung pigmentasi oker seperti cream.

Jenis nada ini menciptakan suasana nyaman sehingga memungkinkan sirkulasi cahaya, yang dapat membuat kamar mandi terlihat lebih besar dari sebenarnya. 

Putih solid atau putih yang mencakup warna biru dianggap dingin dan bukan warna yang disukai untuk melengkapi tren oriental di kamar mandi.  

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm