Ilustrasi
Ilustrasi ( Sumber: Kzenon via Kompas.com)

Agar Tak Cekcok, Ini Tips Atur Keuangan Bagi Perempuan Menikah

26 Oktober 2022 19:33 WIB

SonoraBangka.id - Masalah keuangan adalah hal yang krusial dan sering dihadapi bagi setiap pasangan, baik yang belum atau sudah menikah.

Ya, setelah seorang perempuan menikah dengan pasangan, tentu akan ada masa adaptasi satu sama lain termasuk soal keuangan.

Tak jarang, permasalahan keuangan menimbulkan cekcok dalam hubungan pernikahan.

Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan soal pengelolaan keuangan satu sama lain. 

Oleh karena itu, setelah perempuan menikah sebagian pasangan merasa sulit dalam mengelola uang.

Masalah keuangan pun seringkali memicu ketidakharmonisan dalam rumah tangga.

Kemungkinan hal ini timbul karena perilaku pengeluaran yang berlebihan dari salah satu pasangan atau keduanya, kontribusi dalam keuangan bulanan, atau kurangnya kesiapan untuk menghadapi pengeluaran tak terduga.

Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan dan uang pribadi akan membantu hubungan menjadi lebih baik dan memupuk keharmonisan.

Selain itu, diperlukan juga sikap terbuka dengan pasangan tentang pengelolaan uang untuk meningkatkan kepercayaan dan lebih membantu dalam memperkuat ikatan.

Melansir dari laman Times Now via Kompas.com, terdapat lima tips mengelola uang setelah wanita menikah yang bisa dilakukan agar tidak cekcok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm