Ilustrasi gorden bermotif di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/MIKE HIGGINSON)
Ilustrasi gorden bermotif di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/MIKE HIGGINSON) ( KOMPAS.COM)

4 Tips Memilih Gorden yang Tepat Berdasarkan Feng Shui

28 Oktober 2022 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Gorden atau tirai adalah elemen dekorasi rumah yang sangat penting. Gorden yang salah dapat berdampak buruk pada rumah Anda.

Dilansir Feng Shui Beginner, Jumat (28/10/2022), gorden sangat penting bagi feng shui karena menghalangi pengaruh luar yang tidak diinginkan dan membawa energi yang baik. Selain itu, gorden juga memberi Anda privasi, terutama jika rumah berdekatan satu sama lain.

Namun demikian, gorden juga memainkan peran penting dalam menciptakan feng shui baik di rumah.

Berikut beberapa tips memilih gorden yang tepat menurut feng shui.

1. Pilih motif yang sesuai

Memasang gorden adalah cara klasik untuk menambahkan gaya dan karakter ke ruangan mana pun. Tapi, gorden juga bisa menjadi cara yang bagus untuk membawa energi negatif.

Desain sebuah ruangan dapat mempengaruhi mood dan perasaan seseorang di dalam ruangan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang menyenangkan, ada baiknya untuk menghindari gorden dengan simbolisme negatif, seperti kerangka, binatang buas, dan lainnya.

Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak aman dan mempengaruhi kualitas tidur, terutama jika berada di kamar tidur. Pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan Anda juga.

2. Warna

Dalam feng shui, setiap warna memiliki arti yang berbeda. Warna yang berbeda dalam konteks yang berbeda dapat membawa berbagai efek.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm