Ilustrasi tempat tidur rotan. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER)
Ilustrasi tempat tidur rotan. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER) ( kompas.com)

Ketahui, Ini Posisi Ideal Meletakkan Tempat Tidur Berdasarkan Pakar

30 Oktober 2022 20:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kamar tidur adalah tempat perlindungan, istirahat, dan tidur, sehingga perlu menatanya dengan baik untuk mendapatkan kenyamanan saat berada di dalamnya, termasuk meletakkan tempat tidur

Secara khusus, para ahli menyarankan memikirkan penempatan tempat tidur ketika mengatur furnitur di kamar tidur guna memastikan ruang sejajar dengan prinsip-prinsip feng shui

Feng shui adalah praktik menata barang-barang peralatan rumah tangga dengan cara yang selaras dengan alam untuk mendorong aliran yang lebih positif di ruang hidup. 

Dilansir dari Ideal Home, Minggu (30/10/2022), desainer interior dan ahli feng shui Suzanne Roynon, mengatakan jika ingin mendapatkan tidur yang tenang dan nyenyak, tempat tidur tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu kamar.

Dia menjelaskan, dalam feng shui,hindari menempatkan tempat tidur dengan kaki sejajar langsung ke pintu karena dapat menguras energi penghuni pada malam hari.

Selain itu, tempat tidur yang menghadap langsung ke pintu kamar bisa mengganggu energi.  

Letakkan di posisi paling aman di kamar tidur

Feng shui mengatakan tempat tidur sebagai barang paling penting di kamar sehingga harus memegang posisi memerintah, baik di dalam kamar tidur besar maupun kecil.

Artinya, walau tidak boleh langsung di depan (atau di belakang) pintu, Anda harus tetap bisa melihat pintu keluar kamar.

Pakar paranormal dan spiritual selebriti, Inbaal Honigman, mengungkapkan, sebagai aturan, Anda harus dapat melihat pintu kamar tidur dari tempat tidur untuk memberikan rasa kontrol atas seluruh ruangan kepada orang yang tidur. 

Dia melanjutkan, paling penting adalah tempat tidur diposisikan pada posisi yang aman. Memiliki sandaran kepala dan bersandar ke dinding benar-benar merupakan prioritas utama untuk memberikan rasa aman saat tidur. 

Menurut para ahli feng shui, ketika mempertimbangkan di mana harus meletakkan tempat tidur, kepala tempat tidur harus menempel pada dinding dibanding meletakkannya di ruang terbuka guna menciptakan perasaan aman dan dukungan bawah sadar yang sangat penting untuk tidur malam yang nyenyak.

Inbaal menjelaskan bila menginginkan pengaturan waktu tidur yang ideal, Anda juga harus memiliki ruang di kedua sisi tempat tidur guna membantu menyeimbangkan semua aspek ruangan jika memungkinkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketahui, Ini Posisi Ideal Meletakkan Tempat Tidur Menurut Pakar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/30/122300576/ketahui-ini-posisi-ideal-meletakkan-tempat-tidur-menurut-pakar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm