Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.(SHUTTERSTOCK / onzon)
Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.(SHUTTERSTOCK / onzon) ( KOMPAS.COM)

5 Cara Mengatur Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

5 November 2022 16:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah konsep Tiongkok kuno tentang aliran energi positif atau dikenal sebagai qi dan bagaimana hubungannya dengan objek di suatu ruang.

Menurut prinsip feng shui, mengatur dekorasi rumah merupakan hal penting dan dapat mempengaruhi kesejahteraan Anda, terutama pada ruangan penting seperti kamar tidur.

Master dan desainer feng shui modern, Dana Claudat, memberikan cara mengatur kamar tidur menurut feng shui untuk menciptakan tempat perlindungan yang kuat di rumah dikutip dari Country Living, Sabtu (5/11/2022).    

Tempatkan tempat tidur jauh dari pintu

Idealnya, tempat tidur harus berada pada jarak yang nyaman dari pintu, menghadap ke sana sampai batas tertentu, tetapi tidak di sampingnya, dengan pandangan jelas dari siapa pun yang memasuki ruangan.

Kasur harus berada di atas tanah tidak langsung menempel untuk memungkinkan energi bersirkulasi dengan bebas di bawahnya. Kasur juga harus didukung dengan sandaran kepala yang kokoh dan mendukung saat tidur.

Claudat mengatakan penempatan tempat tidur yang baik menurut feng shui dapat dicapai jika beberapa aturan ini dibengkokkan berdasarkan ruang dan preferensi Anda sendiri.

Tapi, hindari menempatkan kepala tempat tidur ke dinding dengan kamar mandi dan tidur tepat di bawah balok.    

Pastikan memilih warna yang tepat

Memilih warna yang menenangkan dan menarik adalah bagian penting dari penataan feng shui. “Saat menambahkan warna ke sebuah ruangan, pilih warna yang memberi jenis energi yang sesuai dengan niat Anda dalam hidup,” kata Claudat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm