Ilustrasi dapur modern(Shutterstock/JR-stock)
Ilustrasi dapur modern(Shutterstock/JR-stock) ( KOMPAS.COM)

4 Cara Menghadirkan Energi Positif di Dapur Berdasarkan Feng Shui

8 November 2022 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui biasa digunakan untuk mengatur furnitur. Tapi, hukum tata ruang Tiongkok kuno ini sebenarnya bisa diterapkan ke aspek lain dari rumah, termasuk dapur

Ahli feng shui bersertifikat, Laura Cerrano, mengatakan dalam feng shui, ada tiga area rumah yang berhubungan dengan kesejahteraan, yakni kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Ketiganya juga dikenal sebagai segitiga energi. 

Memasukkan beberapa prinsip utama ke dapur sangat bermanfaat meningkatkan kesejahteraan di rumah secara keseluruhan. 

Dapur berkaitan dengan nutrisi tubuh serta sebagai ruang berkumpul bersama keluarga  untuk berbagi cerita dan makan.

Karena itu, perlu membangun dapur yang nyaman berapa pun ukurannya guna memberikan banyak manfaat.

Dilansir dari The Detroit News, Selasa (8/11/2022), Cerrano membagikan cara menghadirkan energi positif di dapur menurut feng shui. 

Pertimbangkan pencahayaan

Untuk menghadirkan suasana baik ke dapur, terutama dapur kecil, pencahayaan yang memadai sangat penting.

Hindari menggunakan bola lampu neon dan bereksperimenlah dengan tingkat pencahayaan  berbeda. Rasakan perubahan energi yang dibawa masing-masing lampu.

“Agar ruang memiliki kualitas energi yang lebih baik, disarankan setidaknya dua hingga tiga lapis pencahayaan, yang dapat mencakup pencahayaan alami dari jendela,” jelasnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm