Ilustrasi ruang kerja di rumah. (Shutterstock/SeventyFour)
Ilustrasi ruang kerja di rumah. (Shutterstock/SeventyFour) ( KOMPAS.COM)

6 Cara Menata Ruang Kerja untuk Mendorong Kesuksesan Berdasarkan Feng Shui

10 November 2022 19:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah ilmu Tiongkok kuno yang digunakan untuk mengatur barang-barang dan menata ruangan di rumah agar energi positif bisa mengalir. 

Ruang keluarga dan kamar tidur sering menjadi ruangan yang dapat penataan dengan cara feng shui. 

Tapi, selain kedua ruangan tersebut, ruang kerja di rumah juga perlu mendapat penataan dan desain sesuai feng shui demi memberi kenyamanan bekerja serta menunjang kesuksesan karier. 

Stres pekerjaan menjadi masalah yang sering dialami banyak pekerja urban saat ini, terlebih mereka yang bekerja dari rumah atau (WFH). 

Karena itu, perlu menata ruang kerja semenarik mungkin dan menerapkan feng shui di dalamnya. 

Dikutip dari Home and Decor, Rabu (9/11/2022), berikut cara menata ruang kerja menurut feng shui untuk mendorong kesuksesan karier.    

Tempatkan elektronik kantor di sebelah kiri

Cara menarik keberuntungan dan energi positif di tempat kerja adalah meletakkan ponsel atau komputer di sebelah kiri tempat duduk di ruang kerja.

Alasannya, sisi kiri adalah milik Naga Hijau yang memberi kemakmuran dan harmoni di ruang kerja.

Sisi kanan adalah milik Macan Putih yang akan menarik lebih banyak tantangan di tempat kerja, kecuali jika Anda berada dalam posisi memerintah atau selalu berurusan dengan otoritas yang sulit.  

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.