Ilustrasi
Ilustrasi ( Unsplash/Drew I nrlhjeuBS)

Yuk Cari Tahu Cara Menghilangkan Serangan Panik dengan Aromaterapi

18 November 2022 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Sebaiknya kita perlu tahu cara menghilangkan serangan panik, pasalnya berita di media sosial, televisi, atau grup WhatsApp belakangan ini semakin membuat resah.

Mulai dari berita soal gagal ginjal akut pada anak, ada varian Covid-19 baru, kasus kriminal yang meningkat, semua bikin waswas dan membuat energi terkuras.

Banyak dari kita saat mendengar berita-berita tadi mengalami cemas bahkan serangan panik mendadak.

Kalau sudah begini, lebih baik jauhi dan batasi informasi.

Dan bila ingin lebih menenangkan diri, coba lakukan langkah pintar atur emosi dengan cara menghilangkan serangan panik pakai aromaterapi untuk relaksasi.

Aromaterapi adalah teknik penanganan komplementer atau alternatif dengan memanfaatkan wewangian minyak esensial dari tanaman, termasuk bunga, cabang, daun, atau buah.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aromaterapi bisa digunakan untuk membantu mengelola gejala panik dan cemas atau masalah emosional.

Aromaterapi pun bisa diberikan dalam berbagai bentuk.

Misalnya, minyak esensial dapat digunakan dalam diffuser untuk menyebar aroma tenang ke seluruh ruangan.

Aromaterapi juga bisa ditambahkan ke air mandi untuk menenangkan kulit, digunakan untuk memijat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm