Ilustrasi rumah, Ilustrasi jalan masuk rumah.(Shutterstock/karamysh)
Ilustrasi rumah, Ilustrasi jalan masuk rumah.(Shutterstock/karamysh) ( kompas.com)

Pertimbangan Rumah Tusuk Sate Dianggap Feng Shui Buruk dan Cara Mengatasinya

22 November 2022 22:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Mempunyai hunian dengan feng shui baik merupakan idaman bagi orang-orang yang menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Sebab, filosofi dari Tiongkok kuno ini dipercaya dapat membantu menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan jika diterapkan dengan baik.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah sebuah rumah dianggap sebagai feng shui baik adalah melalui posisinya.

Lantas, bagaimana dengan rumah tusuk sate yang digadang-gadang sebagai feng shui buruk? Apakah hal ini hanyalah mitos belaka dan sebenarnya posisi tersebut termasuk feng shui baik?

Rumah tusuk sate dalam feng shui

Dilansir dari The Spruce, Selasa (22/11/2022), seorang ahli feng shui bersertifikat, Anjie Cho, menuliskan bahwa feng shui mengamati bagaimana qi—energi kekuatan hidup—mengalir di dalam, di sekitar, dan melalui ruang manusia.

Ketika rumahmu berlokasi di persimpangan atas pertigaan, juga disebut sebagai rumah tusuk sate, qi bergerak sangat cepat dan bertabrakan dengan rumahmu.

“Ini bisa menjadi energi yang berbahaya, dan energi yang bergerak cepat dapat menyebabkan kesulitan dalam hidupmu,” tulis Cho.

Walau begitu, bukan berarti semua rumah tusuk sate memiliki feng shui buruk karena energinya terpengaruh. Sebab, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Kecepatan dan aktivitas lalu lintas

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm